Headlines News :
Home » » Semoga di Sisi-Nya, Selamat Jalan Sauaraku...

Semoga di Sisi-Nya, Selamat Jalan Sauaraku...

Written By Unknown on Minggu, 30 Maret 2014 | 19.08


Bismilahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Wr. Wb.

Innalilahi Wainalilahi Rojiun, dari Allah dan kembali kepada-Nya, bahwa setiap makluk hidup pasti akan mengalami sebuah kematian  sebagaimana  dijelaskan oleh Allah SWT dalam Alquran. Oleh karena itu,  saat menghadapi seberat apapun ujian itu,  pasti Allah SWT akan memberikan ujian yang sesuai dengan kemampuannya,  sebagaimana dijanjikan QS Al-Bhakarah.

Sebab hakekatnya, kita semua ini pasti akan kembali kepada pencipta-Nya, cepat atau lambat nunggu giliran untuk di panggil keribaan sang Khaliq. Semoga kita semua termasuk orang-orang digolongkan dalam keridoaan-Nya, amin.

Selawat salam semoga terlimpah curahkan kepada junjungan nabi Muhammad SAW, para keluarga, sahabat, umat dan termasuk kita semoga senantiasa dalam istoqomah untuk menjalankan ibadah sesuai dengan perintah Allah dan Rasul Nabi Muhammad SAW, amin.

Saudaraku pecinta media dakwah dirahmati Allah SWT, pada hari Sabtu  tanggal 29 Maret  2014, telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Ridwan Bin R. Kirdi Natakusumah pada usia 48 tahun (29 Maret 1966) dengan tenang, di Perumahan Bumi Ciluar  (BCI) RT.01/RW.008,  Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Almarhum, semasa hidupnya, sebagai seorang tokoh perlu diteladani dengan segudang kesibukan mulai dari pelatih silat sampai menjadi wasit silat tingkat Kota Bogor dan Jawa Barat. Sebagai seorang guru di SDN Ciluar 1 Kota Bogor dikenal cukup dekat dengan siswa/siswi termasuk kepada orang tua siswanya.

Berkat semangat dalam setiap kerja yang diamanahkan selalu istiqomahan, rajin, ulet, tekun, sabar dan tidak banyak bicara banyak kerja. Sosok inilah almarhum meninggalkan kenangan saat menjadi warga sekaligus menjabat ketua RT01 selama dua periode, tidak pernah terdengar mengeluh  dalam memimpin warga BCI dengan berbagai latarbelakang pendidikan dan suku ini.

Namun mulai terlihat tiga tahun terakhir, kesehatan menurun  tajam saat penyakit jantung mendera semula selalu bersemangat dan rajin dalam berbagai aktivitas di lingkungan perumahan BCI, termasuk kegiatan pengajian rutin di Majelis Dzikir setiap Malam Jumat, rajin dan selalu hadir kendati disela-sela kesibukan di berbagai event guru,  pelatih dan wasit silat.

Sebelum, menghembuskan nafasnya tampak sesaat melaksanakan ibadah Jumatan di Masjid Attaqwa, tanggal 28 Maret 2014 tidak sehat bahkan menujukkan ke dadanya bahwa almarhum merasa sesak di dada. 
                                                                   

"Saya lagi sesak di dada, perlu istirahat dan mengurangi aktivitas untuk menjaga kesehatan. Tidak boleh capek," katanya saat menjawab Subagiyo dan ustad Satya Pria Utama.  

Hal ini menjadikan sosok perlu diteladani bagi penghuni perumahan BCI tidak pernah banyak bicara banyak kerja. Oleh karenanya,  warga muslim sangat kehilangan  sosok ini murah senyum ini, tak sekalipun pernah ngomongi tetangganya.

Sesaat, sebelum jenazah di sholatkan di Masjid Attaqwa, H. Kudang Abdullah B Seminar mengenang almarhum  merupakan sosok penuh teladan dan contoh yang harus dimaknai sebagai beribadah kepada Allah SWT.

“Beliau ini, orang yang patut kita contoh dan tiru didera sakit tidak permah  mengeluh," kata Kudang  saat memandangi dihadapan keranda almarhum Ridwan yang akan disholatkan.

               
                                


Ketua RW.008, Azis Muslim, menyampaikan belasungkawa sedalam-dalam atas berpulang ke Rahamtullah Bapak Ridwan merupakan tokoh yang baik, sholeh dan istiqomajh dalam beribadah. Ia dalam kesehariannya, bersahaja dan rajin mengikuti pengajian Mejelis Dzikir setiap malam Jumatan dari rumah ke rumah warga BCI,  yang diasuhnya.


Beliau, tegasnya,  termasuk rajin memberikan bantuan kepada majelis  anak yatim piatui dan duafa  memberikan  bantuan rutin  yang dipimpinnya. Sebagai  penghuni di perumahan BCI ini juga dalam menjalani kehidupan selalu bersemangat dalam bentuk apapun, termasuk beberapa tahun terakhir, namun belakangan  didera sakit jantung terus bergumul diakhir usianya, mulai terlihat mengurangi kesibukan di luar. 

Oleh karena itu, menurut Azis Muslim, kepada para jamaah Attaqwa dan warga Perumahan BCI menyampaikan permohonan maaf segala kesalahan almarhum dan jika ada sangkutan apapun almarhum kepad jamaah dan warga BCI untuk menghubungi keluarga almarhum.

“Semoga segala amal ibadahnya diterima Allah SWT, amin,” demikian Azis sesaat menjelang disholatkan jenazah alm,alm,almarhum Ridwan.

Selamat jalan saudaraku, semoga Allah melapangkan jalan di alam kubur dan kita yang ditinggalkan senantiasa terus mengenangmu....


Waalaikum Salam Wr.Wb.

Semoga bermanfaat
       

          =============================================================



 Seluruh Jamaah dan Pengurus DKM Masjid Attaqwa BCI

 
Mengucapkan 
               
 Innalilahahi Wainalilahi Rojiun


Telah Berpulang Ke-Rahmatullah Bapak Ridwan Bin R. Kirdi Natakusumah, Pada Hari Sabtu  Tanggal 29 Maret  2014. Di Makamkan di TPUI BCI, Tarikolot, Kota Bogor

 
Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan dan ketegaran, amin

Ttd


Pengurus DKM
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Template | Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dakwah DKM MASJID AT' TAQWA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Zack Template