Headlines News :
Home » » Jadikan Isro Mi'roj Momentum Kebangkitan Ber-Ibadah

Jadikan Isro Mi'roj Momentum Kebangkitan Ber-Ibadah

Written By Unknown on Senin, 17 Juni 2013 | 05.30




Bismilahirrahmirrahim
Assalamualaikum Wr.Wb.

Saudaraku dimanapun berada, sejak  awal bulan Juni tahun masehi dan pertengahan bulan ini, bertepatan dengan perjalanan Nabi Muhammad SAW tentang Isro dan Mi'Roj yang  perlu direnungi sekaligus mengenang kembali tentang perjalanan seorang hamba Allah SWT diangkat langsung untuk menghadap kepada-Nya. 

Yakni perjalanan Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW didampingi Malaikat Jibril pada malam hari dengan Isro berupa perjalanan Masjidil Haram Miroj dari  Masjidil Aqsa naik ke langit tujuh Sindratulmuntaha. Subhanallah, bukti berupa perintah Allah berupa  sholat semula 50 kali, kemudian  menjadi 5 kali sehari semalam.

Hal ini sebagai bukti cinta Allah SWT kepada umat Muhammad SAW dan termasuk kita semua menjadi yang umat senantiasa mentaati perintah Allah dan Rasull-Nya.Hingga dijemput pulang ke alam baqa, amin ya Allah.

Oleh karena itu, momentum Isro Mi'roj sebagai umat Nabi Muhammad SAW harus mengingat dan sekaligus menjadikan tonggak untuk semakin menguatkan dan menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah dan Rasul-Nya. 

Kendati dalam setiap peristiwa maha penting itu, diperingati secara seromonial dimana-mana seantora pelosok Indonesia di basis-basis agama Islam, numun sebagai catatan penting di sini hendaklah Umat Islam harus menjadikan momentum ini  standar keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya. Dievaluasi, secara nilai obyektif dan realitas, sudahkah iman dan taqwa kita sudah semakin meningkat ?

Jawaban tentu kembali kepada diri kita masing-masing sudah meningkat atau menurun keimanan dan ketaqwaan. Berbicara tentang berbagai peringatan hari-hari penting Islam terus kita laksanakan dengan berbagai resmi maupun tak resmi, seharusnya menjadi standar keagamaan lebih mantab lagi dalam beribadah, semoga kita semua bisa.
  
Oleh karena itu, sebagai konsekuensi lagis  atas Isro Miroj, DKM Masjid Attaqwa Bumi Ciluar Indah (BCI), Keluarahan Ciluar, Bogor Utara, Kota Bogor hari Sabtu malam (15/6/2013)  menggelar kreasi seni Islam di asuh Ibu Betty  dengan melibatkan anak-anak generasi peneerus Islam untuk mengkreasikan seni Islam berbagai seni dipentaskan.

Sederhana tapi dari simpul-simpul seni mengandung makna sangat dalam nilai ke Esaan Allah, apalagi dengan  berbagai pentas seni dengan anak-anak, remaja dan remaji  Islam di Masjid Attaqwa dan berakhir dengan suara emas remaja Vicky Dio Putra membawakan lagu Alhamdullilah dari Group Band Wali.

Disamping berbagai kreasi seni keagamaan itu, juga tablik akbar Isro Mi'roj  disampai Ustad Zaky dalam pemaparan dengan menggunakan audio visual dengan proyektor fokus berbagai ayat-ayat Al'Quran terkait dengan perjanalan Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW dan perintah sholat kepada umat Islam.

Namun dari semua pemaparan dengan cara lugas tegas oleh Ustad Zaky membuat suasana pengajian ini semarak bahkan sesekali ustad dengan joki yang penuh makna mendalam tentang keimanan dan ketqwaan bagi umat Islam di BCI.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Attaqwa BCI, meminta kepada semua umat Islam di BCI untuk memakmurkan masjid sebagai Rumah Allah ini, sebab sebagaimana diterangkan dalam Al'Quran surah At'Taybah ayat 18 , Allah menegaskan dengan tegas bahwa setiap muslim memakmurkan masjid  jika beriman kepada Allah, akherat, melaksanakan sholat dan menunaikan zakat.

Bertitik tolak dari hal tersebut, dia mengajak umat Islam untuk memakmurkan masjid dan memohon juga kepda orang tua agar putra-putrinya mulai ikut aktif bersama memakmurkan masjid. Hal ditegaskan seiring anak-anak merupakan generasi penerus dan pewaris Islam di lingkungan BCI.

Menyinggung tentang dirinya yang mendapatkan amanah sebagai ketua DKM, untuk memakmurkan masjid dengan melaksanakan visi mengusahakan tempat ibadah, indah, nyaman dan nikmat sedikit-demi sedikit sudah mulai diusahakan. Namun demikian, semua yang diusahakan ini dinilai  masih jauh dari kekurangan, karena itu dengan semangat bersama Alhamhamdullilah berjalan sebagaimana biasa.

Sedangkan untuk misi memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan secara umum dengan para jamaah masih belum optimal, karena diminta para jamaah memontum Isro Mi'roj ini sebagai awal dari kebangkitan memakmurkan masjid.

Terkait dengan kegiatan ini, Ketua RW.08 Azis Muslim tak banyak menyinggung tentang peringatan Isro Mi'roj itu, hanya dia menilai soal kebersamaan diatara warga jauh berkurang jika dibandingkan sejak menjadi  menghuni di BCI. Karena itu, dia mengajak  warga mari kembali menggalang kebersamaan diatara warga di lingkungan RW.08 tersebut.

Azis Muslim yang juga seorang ustad ini, mengingatkan kepada warga jamaah Attaqwa bahwa sebentar lagi jabatannya sebagai Ketua RW.08 berakhir pada medio Oktober mendatang, karena itu warga harus bersiap-siap untuk dipilih dan memilih di lantai dasar Masjid Attaqwa ini.

"Adapun kriteria calon RW dan RT semua warga tetap BCI. Sesuai dengan kesepakatan rapat pengurus RT dan RW, beberapa wakty lalu. Nantinya dalam pemilihan siapapun terpilih tidak bisa menolak dengan berbagai dalih. Karena itu, bersiap-siap bapak/ibu untuk menjadi pengurus RT dan RW di BCI ini," kata Azis Muslim, di hadapan jamaah Masjid Attaqwa, Sabtu malam (15/6).

Untuk mengakhiri kegiatan ini, melalui H. Kudang Abdullah B. Seminar berdoa bersama dengan bapak-bapak dan ibu-ibu jamaah agar keberkahan di lingkungan di BCI senantiasa dicurahkan Allah SWT, amin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Semoga bermanfaat



   



         
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Template | Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dakwah DKM MASJID AT' TAQWA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Zack Template