Headlines News :
Home » » Biaya Sudah Diputuskan, Segera Memulai Renof

Biaya Sudah Diputuskan, Segera Memulai Renof

Written By Unknown on Minggu, 05 Mei 2013 | 03.01



Bismilahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Wr. Wb.

Jamaah Rahkimullah, subhkanlah segala puja dan puji senantiasa  hanya kepada Allah azza wazzala, Dzat memberikan berbagai kenikmatan hidup berbagai rahmat, karunia dan hidayah berupa Islam, Iman dan Ihksan semoga kita dalam lindunganNya. Istiqomah memegang tali agama  yang diridoi-Nya sampai kita menghadap kepadaNya, amin.

Selawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada junjungan alam manusia terbaik sepanjang massa Nabi Muhammad SAW, kepada keluarga, para sahabat dan umat serta hingga sampai kepaada kita semua termasuk  umatNya,  kelak pada hari kemudian mendapatkan safaat Nabi Muhammad SAW, amin.

Saudaraku jamaah semoga senantiasa dalam rahmat Allah,  atas izin dan perkenanNya, pada Minggu (29/4) dalam musyawarah pengurus DKM Masjid Attaqwa Ciluar dengan Pengurus RW.08, RT.02, RT.03 dan RT.4,  dan jamaah lainnya.

Musyawarah memutuskan renofasi  penutupan samping kiri dan kanan imam dihadiri  Dewan Penasehat Masjid Attaqwa Ciluar, H. Kudang B Seminar, Pengurus DKM Masjid Attaqwa,  Ketua RW.08 Ustad Azis Muslim, Ketua RT.03 H Edy, Ketua RT.04 Didi, dan Sekretaris RT.02 Kasrial dan pengurus DKM memutuskan tentang segera dilaksanakan pengerjaan renofasi  dengan menelan anggaran Rp 31.600.000.

 Pada pelaksaan pengerjaan renofasi ditargetkan selesai sebelum bulan  Suci Ramadhan kini masih tenggang waktu dua bulan mendatang. Pengerjaan renofasi dengan menghabiskan anggaran Rp 31, 600 juta berasa dari kas DKM Rp 5 juta dan Rp. 6 juta bantuan spontanitas pengurus.

Dengan demikian untuk sementara dana renofasi pada rapat kemarin berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp 11 juta. Guna percepatan renofasi masjid di samping kanan dan kiri serta imam dana tersedia Rp 11 juta, kekurangan Rp 20 juta dengan rencana  menghabiskan anggaran senilai Rp 31,600 juta akan dibebankan kepada seluruh jamaah warga muslim Bumi Ciluar Indah (BCI).

Rencananya, dana kekurangan Rp 20 juta akan ditalangi sementara dari uang ZIS Rp 10 juta dan kekurangan Rp 10 juta  selain akan meminta sumbangan secara spontanitas dan kemungkinan akan meminjam kepada jamaah.

Sesuai dengan rencana renofasi bagian kanan dan kiri serta imam direncanakan menyedot anggaran Rp 31,600 juta ini pada saat pengerjaan langsung dana renofasi akan dipenuhi pihak panitia agar dalam pelaksanan pengerjaan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.

Pada kesempatan rapat ini juga diputuskan tentang mekanisme menggalangan pendaaan kekurangan dana Rp 20 juta ini, pengurus DKM dan  Ketua RW.08, Ketua dan  pengurus RT.01.02,03 serta 04 setempat, memutuskan bahwa kepada jamaah warga BCI Muslim diperkirakan secara optimal ada sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK).

Dengan demikian mekanisme penggalangan pendanaan kekurangan Rp 20 juta akan dibebankan kepada warga jamaah Masjid Attaqwa diputuskan yakni Rp 200 /KK. Dengan cara yakni mengangsur Rp 20 ribu/bulan KK selama 10 bulan kedepan..

Berkat keputusan berbagai ketua dan pengurus RW, RT.01,02,03, dan 04 di Perumahan Bumi Ciuar Indah (BCI), mereka menilai bahwa cara menutupi kekurangan dana dengan cara mencicil sangat meringankan jamaah warga BCI yang ikut membantu meronofasi masjid sangat ringan bahkan dengan cara demikian meringankan beban cara beramal tidak memberatkan warga jamaah  masjid setempat.
   
Sesuai dengan rencana renofasi renofasi Masjid Attaqwa BCI akan memugar dan menambah bagian depan kanan dan kiri ditutup ditutup dengan desain granit serta ruangan  imam juga akan didesain  dengan berbentuk menyerupai serambi dan akan dilengkapi di kanan dan kiri rak, mengingat  selama keberadaaan masih teratur secara apik penempatan sejumlah Alquran,  kitab-kitab dan buku-buku masih belum teratur dengan penempatan secara apik.

Mudah-mudahan dengan disepakati penggalangan dana kekurangan renofasi tersebut, pengurus DKM, RW, dan 4 RT  mendapatkan kelancaran dan akan kembali rapat untuk merumuskan sosialisasi  tentang penggalangan kekurangan dana renofasi senilai Rp 20 juta.

Dengan ke-iklasan para jamaah warga BCI untuk segera mewujudkan renofasi pembangunan masjid sangat dicintai jamaah muslim di BCI. Semoga senantiasa  Allah SWT memberikan keberkahan berupa amal ibadah cara bersodakoh dan amal jarian ikut partisipasi renofasi masjid itu menjadi ama  sholeh untuk pembersih harta dan sekaligus Allah akan mengganti balasan  berlipat ganda dari sang Khaliq, amin.


Wassalamualaikum Wr.Wb.

Semoga bermanfaat  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Template | Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dakwah DKM MASJID AT' TAQWA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Zack Template