Headlines News :
Home » » Pengajian ke Pesantren KH. Mussyofa di Parung

Pengajian ke Pesantren KH. Mussyofa di Parung

Written By Unknown on Jumat, 31 Mei 2013 | 04.08



Bismilahirrahmanirrahim

Assalamualaikum Wr. Wb.


Saudara Se Iman dimanapun berada, berkat ridho Allah SWT sejumlah jamaah masjid Attaqwa Bumi Ciluar Indah (BCI), Ciluar, Bogor Utara, Kota Bogor silaturahim pesanten ausahan  KH. Mussyofa,  di Parung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Tak lupa pula selawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada junjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW kepada keluarga, sahabat, umat semoga kita semua termasuk umat yang nantinya mendapatkan syafaatnya, amin.

Sahabat dimanapun berada, selain kunjungan dalam bentuk silahturahim jamaah dan sekaligus pengajian rutin sengaja diadakan di pesanten KH. Mussyofa tersebut. KH. Mussyofa mengajak kepada para jamaah masjid Attaqwa agar senantiasa menembah berbagai ibadah-ibadah lain, semata-mata sebagai bentuk ketaatan kepada-Nya.

Lebih-lebih pada waktu ini, masuk dalam bulan Rajab merupakan bulan amat sangat diagungkan terutama dimana selain bulan ini sangat istimewa dan lebih-lebih bulan tersebut mengandung peristiwa besar bagi nabi Muhammad SAW yakni Isro Miroj.

Peristiwa ini sangat agung sebagai umat Islam karena Nabi Muhammad SAW selain langsung menghadap kepada Allah SWT sampai ke langit tujuh.

Dalam perisitiwa ini juga Nabi Muhammad SWT menerima perintah langsung berupa sholat lima waktu dan kini menjadi kewajiban umat Islam untuk melaksanakan sholat lima waktu.

Karena itu, bulan disebut Rajab selain dianjurkan perbanyak beribadah kepada Allah SWT sekaligus dianjurkan berpuasa pada bulan tersebut. Sepanjang ibadah-ibadah ini tidak melanggar perintah lain, hal itu merupakan bentuk tambahan ibadah dalam rangka peningkatan pengabdian kepada Allah SWT.

“Jadi tidak usah mempertentangkan ada tidaknya, ibadah seperti berpuasa,  sholat malam (Tahajud), berdzikir kepada Allah. Hal ini merupakan ibadah yang sangat dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, “ tegas KH. MUssyofa saat menerangkan soal Rajab kepada jamaah Masjid Attaqwa, di pesantren, Parung, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Disamping pengajian rutin di gelar oleh jamaah Masjid Attaqwa setiap bulan sekali, pada kesempatan ini merupakan kegiatan istimewa yaitu berkunjung ke pesatren diasuh oleh KH. Mussyofa sejak pindah di belakang Telaga Kahuripan lalu, baru saat ini jamaah secara rombongan bersilaturahim ke pesantren KH. Mussyofa.      

Selain melihat langsung kegiatan pesantren yang menampung santriawan/satriawati akan dicetak sebagai penghafal Al’Quran. Saat ini tengah melengkapi berbagai fasilitas untuk kegiatan pesantren penghafal Al’Quran tersebut.

Oleh karena itu, dimohon bagi muslimin dan muslimat apabila diberikan keleluasaan rezeki oleh Allah SWT untuk berkenan menginfakkan sebagian rezekinya untuk kelanjutan pembangunan pesantren penghafal Al’Quran, sampai saat ini mereka tidak dibebankan biaya apapun alias gratis.


Wassalam Wr. WB.

Semoga bermanfaat       
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Template | Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dakwah DKM MASJID AT' TAQWA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Zack Template