Headlines News :
Home » » Santunan Anak Yatim Piatu

Santunan Anak Yatim Piatu

Written By Unknown on Kamis, 06 Desember 2012 | 23.54

                  Pemberian Santuan 100 Anak Yatim Piatu
Sebanyak 100 anak yatim piatu sekitar Masjid Attaqwa di perumahan Bumi Ciluar Indah (BCI), Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor mendapat santunan dan bingkisan dari para jamaah Masjid Attaqwa. Kegiatan Assyura (Muharam) ini merupakan momentum untuk peringatan hari anak yatim piatu yang dalam setiap Assyura selalu dimanfaatkan untuk memberikan bantuan kepada anak yatim sekitar masjid tersebut, pada Minggu 25 November 2012.
Panitia kegiatan bulan Muharam Ibu Yuli Satria Pria Utama dalam kesempatan ini, menyampaikan terima kasih kepada para jamaah atas kepedulian untuk memberikan bantuan kepada anak yatim piatu di sekitar kawasan Masjid Attaqwa."Kami terima kasih kepada warga jamaah BCI yang telah memberikan bantuan kepada anak yatim piatu di sekitar masjid sini. semoga segala amal ibadahnya untuk memberikan bantuan kepada anak yatim piatu mendapatkan balasan Allah, amin ," jelas Ibu Juli dengan memaparkan tentang partisipasi warga jamaah untuk memberikan santunan tersebut.
Ia juga memaparkan, bahwa pada peringatan Assyura tahun ini pihaknya telah memberikan bantuan santunan 100 anak. Mereka ini berasal Kampung Babaka, Tarikolot dan Rambai. Selain memberikan bantuan berupa uang dan juga memberikan bantuan bingkisan. "Kami memberikan bantuan uang dan bingkisan setiap anak yatim piatu," jelasnya dengan tidak mau menyebutkan besaran nilai bantuan ini, hal ini dimaksudkan jangan sampai menghilangkan amalan dan  ibadah dengan cara iklas bagi  donatur yang telah membantu dalam kegiatan santunan ini.
Sementara itu, Ketua RW.98, Azis Muslim mengatakan, bahwa kegiatan santuan pada Assyura ini merupakan bulan yang sangat dianjurkan untuk memberikan bantuan kepada anak yatim piatu. Namun, ternyata kegiatan di Masjid Attaqwa sudah rutin diselenggarakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dalam setiap hari 10 Muharam atau Assyro. "Saya menyambut baik dengan kegiatan pemberian santunan tersebut, apalagi kegiatan di masjid sini sudah kesekian kali diselenggarakan kepada oleh para ibu-ibu majelis di Attaqwa.Semoga ini menjadi amal ibadah, dan bahkan Allah akan melebihkan bagi mereka yang beramal pada kegiatan Assyura ini.
Sementara itu, Ketua DKM Masjid Attaqwa H. Subagio mengatakan, pada tahun ini panitia masjid Attaqwa pada kegiatan Assyura telah memberikan bantuan kepada 100 anak yatim piatu di sekitar warga BCI Kota Bogor. Kegiatan rutin digelar oleh masjid warga BCI dalam setiap tahun senantiasa memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dengan uang dan bingkisan.
"Alhamdullilah pada peringatan Assyura ini panitai mendapatkan uang dan bingkisan sebesar Rp 10 juta yang dibagikan kepada yatim piatu. Bentuk kepedulian warga jamaah Masjid Attaqwa dari tahun-ketahun meningkat seiring dengan rasa syukur kepada Allah SWT, sehingga tahun ini bisa memberikan bantuna kepaada 100 anak yatim piatu di sekitar masjid sini," ungkapknya dengan semangat untuk melaporkan kepada pengurus RW,RT, dan para undangan yang hadir pada pemberian bantuan kepada anak yatim piatu, beberapa waktu lalu.
   
 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Template | Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dakwah DKM MASJID AT' TAQWA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Zack Template