Headlines News :
Home » » Nikmat Ramadhan Pada Idul Fitri

Nikmat Ramadhan Pada Idul Fitri

Written By Unknown on Minggu, 03 Agustus 2014 | 01.00




Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Wr.Wb.

Alhamdullilah, segala puji syukur atas berbagai nikmat, karunia, dan keberkahan Allah swt, telah diberikan kepada seluruh jamaah Masjid Attaqwa Bumi Ciluar Indah (BCI), Ciluar, Bogor Utara, Kota Bogor atas nikmat  bulan Ramadhan hingga pelaksanaan sholat Idul Fitri berjalan atas ridho Allah swt,  di Halaman Serba Guna, BCI, kemarin.

Selawat salam semoga terlimpah curahkan kepada Baginda Rasul Nabi Muhammad saw, para keluarga, sahabat, dan umat termasuk semua jamaah Masjid Attaqwa BCI untuk senantiasa istiqomah dalam menjalankan segala syariah sebagaimana dicontohkan oloeh  Nabi Muhammad saw, pada  hari kemenangan dalam melaksanakan segala perintah Allah berupa puasa selama satu bulan untuk digembleng agar manjadi orang-orang manang yang benar-benar taqwa.

Dengn kemenangan dengan ditandai suara Takbir mengema se-antero perumahan BCI dan berlanjut pada sholat Idul Fitri sebagaian besar adalah warga BCI pulang kampung alias mudiq. Namun diluar dugaan  pada pelaksanaan Idul Fitri di Lapangan Serga Guna BCI, dipenuhi warga ratusan perumahan dikira jumlah jamaahnya sedikitnya, ternyata penuh se-halaman Lapangan Serba Guna, BCI, Ciluar, Kota Bogor ini.

                                                                      



Pada pelakasanaan sholat Idul Fitri bertindak imam dan kotib, Ustad H. Kudang B Seminar, menyerukan akan ditingkatkan ukuwah Islamiah dengan sesama saudara se-Muslim dengan penuh kasih sayang dan saling menguatkan diantara sesama saudara.

Pada kesempatan itu, Kudang manganologikan saudara se-iman tak ubahnya bagian tubuh secara keseluruhan, jika ada salah satu bagian tubuh sakit sudah barang tentu anggota tubuh lainnya merasakan sakit.

"Jadi bagian tubuh ada yang sakit sudah barang tentu bagian tubuh lainnya akan merasakan sakit," kata Kudang dihadapan pada ratusan jamaah sholat Idul Fitri, untuk mengingatkan tentang pentingnya ukuwah Islamiah bahwa sesama Islam adalah saudara.

Oleh karenanya, maha penting dalam ukuwah Islamiah sesama saudara se iman dan se-aqidah untuk terus ditingkat dalam berbagai kehidupan dalam rangka untuk saling ingat-mengingatkan diantara sesama saudaranya sendiri.

Sebelumnya, sejumlah panitia Ramadhan   sejak menjelang hingga pelaksanaan telah melakukan berbagai kegiatan antara lain, sholat tarawih, kultum, tadarusan, kataman, penyedia takjil, buka bersama anak-anak, itikaf, penerimaan zakat fitrah dan menyalurkan ke mustahiq serta sanlat bagi remaja Islam.

Rangkaian kegiatan bulan Ramadahn amat pada bagi anak-anak, remaja, ibu dan bapak warga BCI berlangsung dengan hikmat sampai akhir dari pada puasa Ramadhan berupa kekemanangan dan kembali fitri.



                                                             
Hal ini tergambar pada saat sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri, Ketua Panitia Ramadhan dan Idul Fitri  H. Edi Harto melaporkan tentang berbagai kegiatan menyambut, pelaksanaan Ramadhan dan membagikan zakat fitrah kepada 400 lebih mustahiq di sekitar perumahan BCI tersebut.

Pada akhir sambutan ketua panitia Ramadhan dan Idul Fitri, H. Edi Harto, menyampakan permohonanan maaf atas berbagai pelaksanaan kegiatan bulan suci Ramadhan jika terdapat kesalahan disengaja maupun tidak pada pelaksanaan kegiata Ramadhan dan Idul Fitri tersebut.

"Pada kesempatan ini, kami selaku panita minta maaf jika dalam pelaksanaan Ramadhan dan Idul Fitri ini terdapat kesalahan disengaja maupun tidak mohon maaf lahir dan batin. Dan mengucapkan terima kasih atas parftisipasi dan kepercayaan semua jamaah Masjid Attaqwa BCI," demikian  H. Edi.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

======================================================================


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Template | Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dakwah DKM MASJID AT' TAQWA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Zack Template